Tidur dan libur gajian dari trading

https://youtu.be/OsS1Gntwky0

Apa Itu Trading?

Trading adalah saduran dari bahasa Inggris yang berarti melakukan pertukaran barang atau jasa dari satu pihak ke pihak lain.

Aktivitas pertukaran tersebut muncul karena spesialiasi dan pembagian kerja (spesialisasi tenaga kerja). Artinya, karena ketrampilan individu sudah mengerucut dan terbagi-bagi, mereka hanya memfokuskan produksi suatu barang atau jasa tertentu secara spesifik. Dampaknya, mereka tidak memiliki cukup waktu dan sumber daya untuk memenuhi semua kebutuhan mereka.

Oleh karena itu, kegiatan Trading mendasari tiap individu untuk menukarkan barang atau jasa hasil produksi mereka dengan kebutuhan pribadi masing-masing. Kegiatan trading paling awal dikenal sebagai barter, bentuk pertukaran paling sederhana sebelum standarisasi alat tukar seperti uang ditemukan.

Setelah ditemukannya mata uang, kegiatan Trading mengalami perubahan. Proses pertukaran menjadi jauh lebih efisien dengan munculnya pembagian penawaran (jual) dengan permintaan (beli). Karena peningkatan efisiensi ini, individu memiliki potensi untuk mendapat surplus keuntungan atau profit dibanding modal awalnya.

Contoh Trading seperti skema berikut:

Budi adalah pengrajin sepatu kulit, dia menyiapkan modal awal sebesar Rp. 1,000,000 untuk memproduksi 10 pasang sepatu. Dia menawarkan setiap pasang sepatu dengan harga jual Rp. 250,000. Setelah 1 bulan ditawarkan di pasar sepatu, 5 pasang sepatu laku terjual.

Dari hasil trading tersebut, Budi mendapatkan pemasukan sebesar Rp. 1,250,000. Dengan begitu, dia mendapat untung 25% dari modal awalnya meskipun setengah dari total produksinya belum laku.kurang lebih seperti itulah dr kata “TRADING”
Smoga bermanfaat dpt menambah wawasan kita bersama.trimakasih

Diterbitkan oleh SMARTXBOT BALIUNG

Asal mau pasti sukses

Tinggalkan komentar

Rancang situs seperti ini dengan WordPress.com
Ayo mulai